Pejabat UNS Sembuh dari Covid-19 Pernah Kontak dengan Achmad Purnomo

Nani Suherni ยท Senin, 27 Juli 2020 - 12:08 WIB
Pejabat UNS Sembuh dari Covid-19 Pernah Kontak dengan Achmad Purnomo
Gerbang depan kampus UNS Solo. (Foto: Antara/Aris Wasita)

SOLO, iNews.id - Salah satu pejabat rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Ahmad Yunus yang sempat positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dalam agenda perkembangan Covid-19 di UNS yang digelar secara online, Ahmad Yunus mengaku sempat kontak dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

Ahmad Yusuf mengatakan, sempat menghadiri rapat dengan Purnomo dan berbincang sedikit. Kondisinya saat ini pun sudah semakin baik, meski belum diizinkan beraktivitas di luar.

"Waktu itu sempat kontak dengan pak wakil wali kota ngobrol biasa" ujar Yusuf dalam press realease perkembangan Covid-19 di UNS via aplikasi Zoom, Senin (27/7/2020).

Dia pun berpesan kepada sejumlah warga tetap mengenakan masker jika beraktivitas di luar rumah. Kemudian jika menghadiri acara diharapkan tidak mengambil makanan yang dihidangkan.

"Tolong pakai masker. Walau pakai masker kalau datang di acara yang ada snack atau minum tolong itu dihindari dulu," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UNS Jamal Wiwoho menegaskan, kegiatan kampus masih akan disetop hingga akhir Juli. Kabar kesembuhan Ahmad Yunus lantas tidak membuat UNS lengah dalam menghadapi Covid-19.

"Prof Yunus sudah sembuh Alhamdulillah. Tapi kami tetap menutup akses UNS sampai akhir Juli," katanya.


Editor : Nani Suherni