Pekerja Migran Laporkan Anggota Polres Pati atas Kasus Perselingkuhan, Ini Respons Polda Jateng

Ahmad Antoni ยท Selasa, 21 Desember 2021 - 15:13:00 WIB
Pekerja Migran Laporkan Anggota Polres Pati atas Kasus Perselingkuhan, Ini Respons Polda Jateng
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Al-Qudusy. (foto Dok)

SEMARANG, iNews.id - Polda Jateng menegaskan komitmennya untuk menegakkan disiplin dan aturan bagi seluruh anggotanya tanpa terkecuali. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy terkait penanganan kasus asusila yang melibatkan oknum anggota Polsek Cluwak, Polres Pati, Bripka RY.

Untuk diketahui, Bripka RY dilaporkan seorang pekerja migran bernama Sukalam karena berselingkuh dengan istrinya berinisial SA. Laporan itu ditindaklanjuti Polres Pati dengan mengadakan penyelidikan pemeriksaan hingga sidang kode etik terhadap Bripka RY.

Setelah melalui beberapa kali persidangan, terduga pelanggar Bripka RY akhirnya dianggap melanggar kode etik Polri dan dijatuhi sejumlah sanksi disiplin serta direkomendasikan untuk diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH).

"Terduga pelanggar dipersangkakan melanggar Pasal 11 huruf c dan Pasal 11 huruf d Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri. Saat ini yang bersangkutan ditempatkan di ruang khusus untuk menjalani sanksi disiplinnya," kata Iqbal, Selasa (21/12/2021).

Terkait rekomendasi PTDH, lanjut dia, Bripka RY diberi waktu 14 hari oleh komisi kode etik Polri di Polres Pati untuk mengajukan banding."Pengajuan banding ditujukan ke atasan Ankum yaitu Kapolda Jateng," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: