Pelajar SMA di Banyumas Cabuli 10 Bocah, 2 Korban Disodomi

Saladin Ayyubi · Jumat, 18 September 2020 - 13:14 WIB
Pelajar SMA di Banyumas Cabuli 10 Bocah, 2 Korban Disodomi
Ilustrasi pencabulan anak. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNews.id - Kasus pencabulan terhadap anak-anak dengan 10 korban terjadi di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Ironisnya pelaku juga masih di bawah umur dan berstatus pelajar SMA.

Pelaku berinisial FM hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif di unit PPA Satreskrim Polresta Banyumas. FM yang masih berusia 16 tahun itu tercatat mencabuli 10 anak.

Kepala polisi, FM mengaku semuanya korban tinggal di sekitar rumahnya. Dia kerap mencabuli korbanya di sejumlah lokasi yang dijadikan tempat main anak-anak.

Modus pelaku memberi imbalan terhadap para korbannya agar mau dicabuli dan tidak melaporkan kepada orang tuanya. Sejumlah korban telah dimintai keterangan untuk memastikan perbuatan pelaku.

Kasatreskrim Polres Banyumas, AKP Berry mengatakan, saat ini telah ada sepuluh korban yang tercatat melaporkan kasus ini. Dari hasil pemeriksaan dokter, dua korban sudah disodomi, sementara korban lainnya masih dalam pemeriksaan.

"Dasarnya, pelaku ini memang senang dengan anak-anak," kata Berry.

"Korban itu masih anak-anak semua sekitar usai 9-10 tahun. Kami masih melakukan pengembangan untuk adanya korban lain," ucapnya lagi.

Saat ini, baik pelaku maupun korban telah didampingi tenaga ahli untuk membantu penanganan kasus tersebut. Sejauh ini pelaku juga telah memberikan keterangan tentang perbuatan yang telah dilakukannya kepada polisi.


Editor : Nani Suherni