Pelaku Mutilasi di Semarang Ternyata Pernah Cabuli Korban Tahun 2015

Antara ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 12:26:00 WIB
Pelaku Mutilasi di Semarang Ternyata Pernah Cabuli Korban Tahun 2015
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Pelaku mutilasi Kholidatunn'imah (24) warga Kabupaten Tegal di Semarang rupanya pernah mencabuli korban di tahun 2015. Pelaku IS (34) saat itu sudah dihukum selama enam tahun penjara.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan IS (34) memotong tubuh korbannya menjadi 11 bagian yang selanjutnya dibuang ke sejumlah titik di Kabupaten Semarang.

"Bagian tubuh korban dipotong menjadi 11 bagian dan diwadahi dalam 7 kantong," kata dia, di Markas Polda Jawa Tengah, di Semarang, Selasa (26/7/2022).

Dia menjelaskan kronologi pembunuhan itu bermula ketika IS terlibat perselisihan dengan Kholidatunn'imah di tempat indekosnya di Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Semarang, pada 16 Juli 2022.

Adapun hubungan antara keduanya, tersangka merupakan pelaku pencabulan terhadap korban pada 2015 lalu yang sudah menjalani hukuman penjara selama enam tahun. Setelah bebas, IS kemudian mencari korban yang saat ini bekerja di pabrik konveksi PT Wory, di Kabupaten Semarang.

Luthfi menjelaskan, IS yang emosi terhadap ucapan korban kemudian mencekiknya hingga tewas. Pelaku yang diduga panik, lanjut dia, kemudian memutuskan untuk memutilasi korban. 

"Pelaksanaan pemotongan tubuh korban dilakukan di kamar mandi tempat indekos dalam waktu beberapa hari," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: