Pembangunan Konstruksi Tol Semarang-Demak Seksi II Capai 93 Persen, Ini Penampakannya

Antara ยท Minggu, 25 September 2022 - 19:39:00 WIB
Pembangunan Konstruksi Tol Semarang-Demak Seksi II Capai 93 Persen, Ini Penampakannya
Begini Penampakan udara pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Progres pembangunan konstruksi Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II telah mencapai 93 persen.  Kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan uji layak fungsi hingga dua bulan ke depan.

"Capaian per tanggal 22 September 2022 sudah 93 persen, sedangkan targetnya selesai pada 28 Oktober 2022," kata Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Semarang-Demak Siswantono di Semarang, Minggu (25/9/2022).

Dia menyebutkan pada tahapan uji layak fungsi akan dilakukan pengecekan oleh tiga instansi, mulai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ditjen Bina Marga, dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian Perhubungan, dan jajaran kepolisian.

Kementerian PUPR, Bina Marga, dan BPJT akan mengecek keamanan dari konstruksi, struktur, timbunan, jembatan, parapet, aspal, dan lainnya.

"Semuanya yang bersifat struktur, akan dicek satu per satu. Termasuk saluran, menimbulkan genangan atau gak, itu dicek," katanya.

Dari Kementerian Perhubungan atau Perhubungan Darat, lanjut dia, akan mengecek tentang peraturan-peraturan yang bersifat dengan perhubungan seperti rambu, marka, dan reflektor cahaya, sedangkan dari Satlantas akan mengecek keamanan bagi pengendara.

"Nanti kalau pengendara dalam kecepatan seperti ini, kira-kira beloknya itu aman apa tidak. Kira-kira akan nabrak apa tidak," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: