Pembelajaran Tatap Muka Akan Dimulai, Ratusan Siswa dan Guru di Solo Rapid Test

Ary Wahyu Wibowo ยท Senin, 02 November 2020 - 13:02:00 WIB
Pembelajaran Tatap Muka Akan Dimulai, Ratusan Siswa dan Guru di Solo Rapid Test
Pelaksanaan rapid test Covid-19 siswa SMP Negeri 4 Surakarta, Senin (2/11/2020). (Ary Wahyu Wibowo/Sindonews)

SOLO,iNews.id - Pembelajaran tatap muka tiga sekolah SMP di Kota Solo diawali dengan rapid test Covid-19, Senin (2/11/2020). Sebanyak 684 siswa dan guru dari ketiga sekolah menjalani rapid test sebelum masuk sekolah Rabu (4/11/2020) besok.

Sekolah yang mulai melakukan pembelajaran tatap muka adalah SMP Negeri 4 Surakarta, SMP Al Azhar Sifa Budi, dan MTsN Surakarta. Dimulainya Pembelajaran tatap muka ini disambut gembira orang tua murid.

"Anak anak sudah bosan di rumah, inginnya bertemu teman walau harus jagak jarak 1,5 meter," kata Bambang Darmadi, orang tua siswa kelas 9 SMP Negeri 4 Surakarta disela sela mengantar anaknya menjalani rapid tes.

Saat menjalani pembelajaran jarak jauh atau daring, awalnya tidak masalah. Namun setelah sekitar 8 bulan, anaknya mulai mengeluh jenuh. anaknya ingin belajar tatap muka dengan gurunya.

"Matematika, dan IPA itu kan harus diterangkan tatap muka. Kalau daring kan kurang paham," ujarnya. 

Dia mengungkapkan jika anaknya sering bertanya kapan sekolah tatap muka dimulai. Dirinya mengaku kesulitan menjawab dan meminta anaknya untuk menunggu pengumuman sekolah.

Ia bersyukur SMP 4 Surakarta dan dua sekolah lainnya mendapat kesempatan untuk mengawali pembelajaran tatap muka di solo.Sekaligus menjadi percontohan untuk sekolah lainnya sebelum pembelajaran tatap muka diperluas. Dengan adanya rapid test sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, orangtua merasa lebih tenang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2