Pemkab Semarang Apresiasi Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ahmad Antoni · Senin, 06 Desember 2021 - 03:09:00 WIB
Pemkab Semarang Apresiasi Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19
Pemkab Semarang dan Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada masyarakat yang jadi peserta program vaksinasi Covid-19. (foto: IST)

SEMARANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang bersama Djarum Foundation, Dinas Kesehatan, dan Polres Semarang memberikan apresiasi kepada masyarakat yang jadi peserta program vaksinasi Covid-19. Apresiasi itu mulai dari televisi, sepeda, hingga sepeda motor.

Tingginya vaksinasi juga membuat Kabupaten Semarang dinyatakan menjadi wilayah berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 sejak Senin (15/11).

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, capaian dari keberhasilan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak baik dari pemerintah daerah, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan, dan juga masyarakat yang telah berjuang bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini.

Penerima vaksin dosis lengkap hingga Jumat (3/11) telah mencapai angka 500.237 jiwa atau 60,21 persen dari target 830.815 penduduk.

"Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat di Kabupaten Semarang yang telah berpartisipasi dalam Program Vaksinasi Bumi Serasi, serta tak lupa juga kepada Djarum Foundation, TNI-Polri, tenaga kesehatan, puskesmas, Halodoc, dan seluruh pihak terkait," kata Ngesti dalam siaran pers Minggu (5/12/2021)

Dia berharap dengan kesuksesan program vaksinasi ini dapat membangkitkan kembali aktivitas masyarakat dan terus menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: