Pemkot Solo Bangun Kawasan PKL Manahan Usai Lebaran

Antara ยท Selasa, 15 Februari 2022 - 22:28:00 WIB
Pemkot Solo Bangun Kawasan PKL Manahan Usai Lebaran
Suasana Pedagang Kaki Lima (PKL) di Selter Manahan Solo. (foto Antara)

SOLO, iNews.idPemkot Solo memastikan pembangunan kawasan pedagang kaki lima (PKL) Manahan akan dimulai usai Lebaran 2022. Sosialisasi kepada para pedagang terkait rencana penataan sudah dilakukan. 

"Untuk sosialisasi ini sudah dilakukan, bahkan mereka juga dilibatkan sejak perencanaan desain shelter," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo Heru Sunardi, Selasa (15/2/2022). 

Dengan demikian, pihaknya berharap keinginan para pedagang dapat terakomodasi sejak awal. "Untuk penataan nanti setelah Lebaran, silahkan segera disosialisasikan. Terkait tempat, pedagang juga sudah dilibatkan di perencanaan sehingga bisa mengakomodasi keinginan mereka," katanya.

Termasuk penutupan kawasan selama pembangunan, sudah disosialisasikan sejak awal. Bahkan seluruh pedagang sudah menyetujui rencana tersebut.

"Terkait penutupan selama pembangunan atau selama Piala Dunia sudah selesai. Mereka (pedagang) siap menerima, nanti kalau sudah selesai dibangun mereka kembali lagi ke shelter," katanya.

Untuk desain pembangunan hanya terdiri dari satu lantai. "Pedagang (jika sudah kembali menempati shelter) tidak usah membawa kursi dan meja, kami yang menyediakan. Yang kami mencatat ada sekitar 132 pedagang di sana, nanti masing-masing mereka mendapatkan satu shelter," katanya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: