Pemotor Tewas Tertabrak Kereta di Lamongan, Korban Terpental hingga Beberapa Meter

Abdul Wakhid ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 21:19 WIB
Pemotor Tewas Tertabrak Kereta di Lamongan, Korban Terpental hingga Beberapa Meter
Petugas dan warga mengevakuasi pengendara motor yang tewas tertabrak kereta api saat hendak menyeberangi perlintasan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu sore (25/7/2020). (Foto: iNews/Abdul Wakhid)

LAMONGAN, iNews.idKecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu lagi-lagi terjadi. Seorang pengendara sepeda motor tewas ditabrak kereta api saat hendak menyeberangi perlintasan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu sore (25/7/2020).

Pengendara motor bernama Monari, warga Kecamatan Karanggeneng, tertabrak kereta api jurusan Bojonegoro-Surabaya. Korban tewas seketika setelah terpental beberapa meter dari lokasi kejadian, tepatnya di Desa Plumpang, Kecamatan Sukodadi. Sementara sepeda motor korban rusak berat hingga masuk ke parit.

Warga setempat mengatakan, kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu bermula saat korban hendak masuk ke Desa Plumpang. Ketika akan menyeberangi rel kereta api, korban tidak melihat kereta api dari yang datang dari arah Barat ke Timur. Diduga pandangan korban terhalang dinding pembatas rel.

“Kalau saya lihat, penyebabnya karena korban tidak melihat ada kereta api yang mau lewat. Soalnya dari sisi Utara, yang mau menyeberang ke Selatan ini terhalang tembok. Ada tembok pembatas antara rel dan jalan yang ke Utara. Ini sudah yang kedua kalinya kejadian begini,” kata salah seorang warga di lokasi kejadian, Noval.

Kecelakaan ini kini ditangani petugas dari Polsek Sukodadi. Sejumlah warga dimintai keterangan untuk melengkapi berkas kejadian. Sementara korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Muhamadiyah Lamongan sebelum disemayamkan di rumah duka.


Editor : Maria Christina