Pemural Asal Rembang Raih Juara Favorit Pilihan Bupati Blora

Heri Purnomo · Senin, 13 Desember 2021 - 08:39:00 WIB
Pemural Asal Rembang Raih Juara Favorit Pilihan Bupati Blora
Mural yang menjadi favorit Bupati Blora Arief Rohman. Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id - Remon Batik Kulit, pemural asal Rembang meraih juara favorit dalam mural event tingkat nasional yang digelar di Kampung Pelangi, Desa Bangsri,  Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Dia menjadi pilihan Bupati Blora Arief Rohman

"Saya memilih lukisan milik mas Remon karena komplit, menggambarkan Blora banget. Ada Goa Terawang, seni barongan, tayub, wayang krucil, ada sumur angguknya," kata Arief Rohman, Senin (13/12/2021). 

Bupati mengatakan, kampung pelangi pernah viral dan adanya mural tingkat nasional bisa bangkit lagi. Apalagi lukisanya sekarang berbeda.

"Mudah-mudahan Januari tahun depan pandemi sudah mereda, biar di sini ada event lagi. Dan semoga kampung pelangi bisa ramai lagi seperti dulu," tuturnya.

Bupati berharap desa-desa lain bisa meniru dan mengembangkan destinasi wisata sesuai potensi yang ada di daerahnya masing masing.

Sementara itu, Remon mengaku bangga setelah meraih juara favorit pilihan Bupati Blora. Dia tak menyangka lukisannya dipilih langsung Bupati Blora.

"Tak menyangka bisa dipilih pak bupati. pesan saya tetap semangat, jangan kendor, selalu berkarya. Harapannya semoga banyak event mural untuk mewadahi karya teman-teman seniman,” ucapnya. 
 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: