Penampakan Atap Mobil Pemudik Penuh Barang Bawaan Pakaian hingga Oleh-oleh

Nur Khabibi ยท Kamis, 28 April 2022 - 14:50:00 WIB
Penampakan Atap Mobil Pemudik Penuh Barang Bawaan Pakaian hingga Oleh-oleh
Pemudik membawa barang bawaan yang ditaruh di atap mobil. (Nur Khabibi)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah kendaraan pemudik melintas di tol Jakarta-Merak singgah di rest area KM 68 A, Kamis (28/4/2022). Di rest area, berbagai kegiatan dilakukan seperti beristirahat, isi perut, hingga beribadah.

Dari sekian kendaraan yang terparkir, tampak mobil pribadi yang meletakkan barang bawaan mereka di atap kendaraan dengan penutup plastik yang diikat dengan badan mobil. Seperti yang dilakukan Andi dari Kediri, Jawa Timur.

Dia mengatakan, barang yang ia letakkan di atap kendaraan berisi pakaian dari anggota keluarga yang turut serta dalam mudik tersebut. Selain pakaian, bagasi darurat itu juga berisikan makanan berupa roti dan kerupuk khas dari tempat keberangkatan mereka.

"Untuk oleh-oleh keluarga," kata Andi saat ditemui tim MNC Portal Indonesia, Kamis (28/4/2022).

Dia mengungkapkan, waktu tempuh dari Kediri hingga rest area KM 68 masih terbilang normal. Menurutnya, dia mulai perjalanan dari Jawa Timur pada Rabu (27/4/2022) pada pukul 21.00 WIB dan tiba di tempat peristirahatan hari ini sekitar pukul 12.00 WIB.

Kendaraan dengan jenis minibus yang mereka tumpangi berisikan delapan orang penumpang. Satu di antaranya balita berusia empat tahun.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: