Penampakan Pilar Jembatan KA di Brebes Putus, Petugas sedang Memperbaiki

Yunibar ยท Selasa, 12 Januari 2021 - 10:11:00 WIB
Penampakan Pilar Jembatan KA di Brebes Putus, Petugas sedang Memperbaiki
Sejumlah petugas PT KAI Daop 5 Purwokerto melakukan penanganan dan pemeriksaan kondisi pilar jembatan KA yang putus di Dukuh Pecangakan, Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Brebes. (iNews/Yunibar)

BREBES, iNews.id – Sejumlah petugas PT KAI Daop 5 Purwokerto hingga kini masih melakukan penanganan dan pemeriksaan kondisi jembatan kereta api (KA) yang putus di Dukuh Pecangakan, Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jembatan yang melewati Sungai Glagah tersebut putus karena tergerus banjir, Senin (11/1/2021) malam.

"Informasi mengenai kejadian gogos atau terkikis tersebut pertama kali diterima Pusat Pengendali KA Daop 5 Purwokerto dari Petugas Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) Stasiun Linggapura pada Senin (11/1/2021) pukul 17.45 WIB," kata Pejabat yang Melaksanakan Tugas (PYMT) Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Hendra Wahyono di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (12/1/2021).

"Pemantauan tersebut dilakukan oleh QC JJ 5.1 Purwokerto, Sk 3.3 Bumiayu, dan Kaur Jrk 5.1 Purwokerto. Lokasi dijaga oleh petugas daerah rawan (PDR) dalam waktu 24 jam. Dalam pemantauan, lokasi dilengkapi pula adanya pos jaga PDR, lampu penerangan, dan alat komunikasi," kata Hendra yang juga Wakil Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2