Penanganan Darurat, Jembatan Rembun yang Amblas Diganti Permanen Rangka Baja

Suryono Sukarno ยท Jumat, 05 Februari 2021 - 16:13:00 WIB
Penanganan Darurat, Jembatan Rembun yang Amblas Diganti Permanen Rangka Baja
Sejumlah pekerja melakukan perbaikan jembatan Rembun yang ambles di perbatasan kabupaten Pekalongan dan Pemalang. (iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id - Penanganan darurat, jembatan Rembun yang amblas dilakukan melalui penggantian jembatan Rembun II A dengan jembatan permanen rangka baja bentang 50 meter. Proses pengerjaan diperkirakan dapat diselesaikan pada akhir Maret 2021. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala BBPJN Jateng-DIY, Satrio Sugeng Prayitno , Jumat (5/2/2021). Satrio beserta Kepala Satker PJN Wilayah I Provinsi Jawa Tengah dan PPK 1.2 Provinsi Jawa Tengah melakukan koordinasi penanganan di lokasi Jembatan Rembun II A yang mengalami kerusakan pada rangka jembatan. 

Seperti diketahui, kerusakan jembatan Rembun terjadi pada Kamis (4/2/2021) pukul 19.30 WIB di ruas jalan batas Kabupaten Pemalang-batas Kabupaten Pekalongan KM SMG 113+800. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Satlantas Pemalang dan Satlantas Pekalongan telah melakukan penutupan lalu lintas di jembatan Rembun II A untuk mengalihkan kendaraan kecil yang menuju Jakarta dari arah Semarang ke jembatan Rembun B dengan sistem contra flow, sedangkan kendaraan besar diarahkan masuk ke jalan tol. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2