Pencarian Nelayan Pati Terjebur ke Laut Diperluas Hingga Perairan Rembang

Musyafa ยท Senin, 11 Januari 2021 - 21:40:00 WIB
Pencarian Nelayan Pati Terjebur ke Laut Diperluas Hingga Perairan Rembang
Tim SAR saat bersiap mencari nelayan hilang di utara Pantai Karangjahe, Kabupaten Rembang, Senin (11/1/2021). (Foto: Musyafa Musa)

REMBANG, iNews.id – Tim SAR gabungan masih mencari Budiyono (33) nelayan yang tercebur ke laut setelah kapal yang ditumpangi tertabrak kapal lain di perairan Banyutowo, Kabupaten Pati. Pencarian diperluas hingga perairan utara Pantai Karangjahe, Kabupaten Rembang namun belum membuahkan hasil. 

Kepala Satpol Air Polres Rembang, AKP Sukamto mengatakan, pencarian di perairan utara Karangjahe sebagai upaya lanjutan tim gabungan Pati. “Kami sebatas membantu. Sudah tiga hari ini dicari, khusus di perairan Rembang baru hari pertama,“ kata AKP Sukamto, Senin (11/1/2021). 

Pencarian menggunakan tiga unit perahu karet dengan arah berpencar ke tiga titik, yakni barat, tengah dan timur. “Jika dilihat arah angin dan ombak yang kini  dari barat ke timur, dimungkinkan korban terseret menuju Perairan Rembang,” jelasnya. 

Pihaknya sudah mencari hingga lima mil dari bibir pantai. Namun hingga dihentikan sementara pada sore hari, pencarian belum membuahkan hasil. Korban Budiyono, warga Dusun Belukan, Desa Lumbungmas, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati mengalami musibah tercebur ke laut.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: