Pendengarannya Terganggu, Nenek di Semarang Tewas Ditabrak Kereta

Wisnu Wardhana ยท Rabu, 07 Agustus 2019 - 00:30 WIB
Pendengarannya Terganggu, Nenek di Semarang Tewas Ditabrak Kereta
Proses evakuasi korban tewas ditabrak kereta di Semarang. (Foto: iNews/Wisnu W).

SEMARANG, iNews.id - Seorang nenek ditemukan meninggal dunia di jalur kereta api belakang Pasar Karangayu Semarang. Korban merupakan warga sekitar yang diduga menyeberang rel saat kereta sedang melintas.

Korban, Biyani alias Mak Nyak (80), warga Jalan Taman Jonggrang Saloka, Kecamatan Semarang Barat. Informasi warga sekitar, korban memang mengalami gangguan pendengaran, sehingga tak waspada saat menyeberang jalur kereta.

"Karena memang sudah lanjut usia (lansia) jadi pendengarannya agak kurang," kata cucu korban, Sumarni, kepada wartawan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/8/2019).

Saat insiden nahas itu terjadi, korban baru saja pulang berbelanja dari pasar. Sumarni mengatakan, neneknya memang biasa keluar rumah untuk membeli buah atau sayur, namun sepengetahuan pihak keluarga.

Kali ini, korban Biyani tidak pamit atau izin ke keluarga, sehingga mereka mengira korban hanya berjalan-jalan ke lingkungan sekitar saja. Jadi saat itu keluarga tidak tahu jika korban akan pergi ke pasar seorang diri.

"Biasanya kasih tahu kalau mau ke pasar. Jadi ditemani," ujarnya.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan identifikasi jenazah korban. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit dr Kariadi Semarang untuk diperiksa lebih lanjut sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Dari keterangan warga, korban meninggal dunia ditabrak Kereta Api (KA) Menoreh jurusan Semarang - Jakarta pada Selasa pagi tadi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal