Penerbangan dari Adi Soemarmo Solo Terdampak Banjir Jakarta, Penumpang Lakukan Refund

Antara ยท Rabu, 01 Januari 2020 - 16:22 WIB
Penerbangan dari Adi Soemarmo Solo Terdampak Banjir Jakarta, Penumpang Lakukan Refund
Ilustrasi penerbangan di tengah cuaca buruk. (Foto: Dok iNews)

SOLO, iNews.id – Penerbangan dari Bandara Adi Soemarmo Solo, Jateng ikut merasakan dampak banjir yang melanda Jakarta, Rabu (1/1/2020). Sejumlah penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma tertunda sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan karena terkena banjir.

Pejabat Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Danar Dewi mengatakan maskapai Citilink dari Solo terdampak banjir di Bandara Halim Perdanakusuma. Sampai siang ini runway Bandara Halim Perdanakusuma masih terendam air setinggi 30 sentimeter.

BACA JUGA: Bandara Halim Banjir, Penerbangan Dialihkan ke Soekarno-Hatta

“Ada satu maskapai yang terdampak ditutupnya Bandara Halim Perdanakusuma yaitu Citilink,” katanya.

Dia menjelaskan ada dua penerbangan Citilink dari Bandara Adi Soemarmo ke Bandara Halim Perdanakusuma yang terdampak. Pihak maskapai melayani refund atau reschedule terhadap penerbangan tersebut.

Jadwal penerbangan pertama Citilink pada hari ini yaitu pukul 07.50 sampai 08.45 WIB dengan nomor penerbangan QG120/121. Berdasarkan catatan, penerbangan tersebut membawa sebanyak 80 penumpang.

"Penerbangan yang kedua pukul 11.10 sampai 11.40 WIB, dengan nomor penerbangan QG 122/123. Penerbangan ini membawa 147 penumpang," katanya.

Sementara itu dia menegaskan bahwa Bandara Adi Soemarmo tetap beroperasi normal seperti biasa. Pihak bandara juga masih melayani penumpang yang ingin melakukan refund akibat dampak dari banjir Jakarta. Akibat banjir, semua penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Editor : Rizal Bomantama