Pengungsi Banjir Rob Wadul Ganjar: Bosen Makan Tempe dan Telur, Nanti Kolesterol Pak

Ahmad Antoni ยท Minggu, 29 Mei 2022 - 07:06:00 WIB
Pengungsi Banjir Rob Wadul Ganjar: Bosen Makan Tempe dan Telur, Nanti Kolesterol Pak
Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi pengungsi banjir rob di Pekalongan. (IST)

PEKALONGAN, iNews.id Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi Pekalongan untuk mengecek penanganan banjir rob di daerah itu. Dia mendatangi lokasi pengungsian di Masjid Khusnul Khuluq dan pengungsian di gedung PMI Pekalongan.

Di gedung PMI itulah Ganjar bertemu salah satu pengungsi bernama Muzaenah. Tak seperti pengungsi lain, Muzaenah tampak berani ngobrol dengan Ganjar. Dia bercerita tentang banjir rob yang terjadi dan kondisi pengungsi di tempat itu.

"Pengungsian nyaman pak, cuman bosen makan sama tempe dan telur terus. Nanti kolesterol tinggi pak. Pengen makan chiken pak, itu lho ayam goreng yang ditepungi," kata Muzaenah disambut tepuk tangan para pengungsi lain, Sabtu (28/5/2022).

Ganjar hanya tertawa mendengar itu. Ia pun langsung memberikan uang pada anggota PMI untuk dibelikan chicken yang diminta pengungsi. "Yawis nanti dibelikan ya, sama buah mau tidak? Biar sehat makan buah ya," katanya.

Di dua pengungsian itu, Ganjar menghibur pengungsi dengan guyonan khasnya. Ia meminta agar pengungsi sabar karena penanganan banjir rob sedang dilakukan. Saat menjenguk pengungsi di Masjid, Ganjar menemukan ada pengungsi yang sakit akibat jatuh.

Dia pun langsung meminta dibawa ke rumah sakit. "Langsung ditangani mas, dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit. Biar segera pulih," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: