Penyekatan 70 Titik di Semua Kabupaten/Kota, Polda Jateng Periksa 4.489 Kendaraan

Ahmad Antoni ยท Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:21:00 WIB
Penyekatan 70 Titik di Semua Kabupaten/Kota, Polda Jateng Periksa 4.489 Kendaraan
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin dan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (foto: Istimewa)

Menurutnya, penyekatan di akhir pekan telah berjalan maksimal dan tidak ada penindakan. Kegiatan penyekatan di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dilakukan dari siang hingga malam hanya memberikan himbauan kepada pengguna jalan.

"Kapolda memerintahkan setiap kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah untuk diperiksa. Setiap orang yang masuk ke hotel akan kami cek tujuannya kemana, asal muasalnya dari mana, tujuannya apa serta berapa lama tinggal di Jawa Tengah," kata Dirlantas.

Dia mengatakan setelah dilakukan pengecekan maka data akan dimasukkan sebagai data pembanding. "Apabila ditemukan masyarakat yang belum vaksin maupun PCR, mereka akan diarahkan untuk segera vaksin maupun melaksanakan tes PCR," ujarnya.

Selain itu, kepolisian juga telah melakukan sosialisasi kepada pengguna kendaraan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi. "Seluruh anggota telah membawa banner maupun plang untuk memberikan informasi pengguna kendaraan terkait aplikasi pedulilindungi," ujarnya.

Selanjutnya, polisi akan melakukan verifikasi vaksinasi pada pengguna jalan. Jika belum mendownload aplikasi maka anggota kepolisian memandu pengguna jalan untuk mengunduh PeduliLindungi. "Jadi diharapkan seluruh masyarakat di Jawa Tengah telah mendownload aplikasi itu," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: