Penyekatan di Exit Tol Tingkir Salatiga, Puluhan Kendaraan Diputar Balik

Angga Rosa ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 10:25:00 WIB
 Penyekatan di Exit Tol Tingkir Salatiga, Puluhan Kendaraan Diputar Balik
Petugas Polres Salatiga saat menghentikan truk yang melintas di exit tol Tingkir, Jumat (16/7/2021). (Foto/Ist)

SALATIGA , iNews.id – Puluhan  kendaraan bermotor pribadi dan angkutan barang diputar balik oleh petugas saat melintasi exit tol Tingkir, Salatiga. Mereka diputar balik karena tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, sejak larangan kendaraan masuk daerah di Jateng melalui pintu exit tol diberlakukan Jumat (16/7/2021) pukul 00.00 WIB, hingga tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB, tercatat ada puluhan kendaraan bermotor yang melintas melalui exit tol Salatiga

Sebanyak 30 kendaraan terpaksa diputar balik lantaran tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan.  "Rata-rata kendaraan yang diminta putar balik dari arah Kota Semarang menuju Salatiga," kata Kapolres.

Sedangkan 40 kendaraan diizinkan melintasi exit tol karena membawa dokumen perjalanan sesuai aturan PPKM darurat. "Kendaraan yang kami izinkan masuk, adalah yang membawa surat perjalanan kendaraan seperti angkutan bahan makanan dan pribadi karena urusan instansi esensial dan kritikal," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2