Penyidik KPK Dalami Perintah Bupati Budhi Sarwono Atur Proyek di Banjarnegara

Ariedwie Satrio ยท Jumat, 10 September 2021 - 18:19:00 WIB
Penyidik KPK Dalami Perintah Bupati Budhi Sarwono Atur Proyek di Banjarnegara
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat ditahan KPK. (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Penyidik KPK mendalami dugaan adanya perintah-perintah yang tak lazim dari Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono (BS) dalam mengatur proyek pekerjaan di daerahnya.  Sejumlah saksi diperiksa terkait dugaan tersebut.

Saksi yang didalami keterangannya soal pengaturan proyek di Banjarnegara yakni, Direktur CV Karya Bhakti, Nursidi Budiono. Dia diperiksa pada Kamis (9/9)  di Gedung Perwakilan BPKP DY untuk penyidikan tersangka Budhi Sarwono.

"Nursidi Budiono (Direktur CV Karya Bhakti), yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan adanya perintah dari tersangka BS untuk melakukan pengaturan dalam hal persyaratan lelang yang harus memiliki surat rekomendasi/dukungan ready mix bagi calon pemenang lelang untuk mengerjakan paket pekerjaan di Kabupaten Banjarnegara," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Jumat (10/9/2021).

Tak hanya Nursidi Budiono, penyidik juga telah memeriksa sejumlah saksi lainnya yakni, Presiden Direktur PT Adi Wijaya, Hadi Suwarno; Direktur CV Puri Agung, Siti Rustanti; Sopir PT Bumi Redjo, Mistar; dan Direktur Utama PT Sutikno Tirta Kencana. Mereka didalami keterangannya soal adanya kewajiban dukungan dari PT Sambas Wijaya untuk bisa mengikuti proyek di Banjarnegara.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: