Perangkat Desa di Boyolali Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Tata Rahmanta · Rabu, 21 April 2021 - 09:41:00 WIB
Perangkat Desa di Boyolali Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19
Para perangkat desa di Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali saat mengikuti vaksinasi Covid-19. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id Vaksinasi Covid-19 menyasar ratusan perangkat desa di Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Mereka menjalani vaksinasi di puskesmas setempat. 

Vaksinasi terhadap para perangkat desa merupakan bagian dari percepatan yang dilakukan Pemkab Boyolali. Untuk Kecamatan Nogosari, tercatat ada 140 perangkat desa dan anggota tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang turut divaksin.

“Vaksinasi yang dilaksanakan merupakan tahap kedua pada episode kelima,” kata Kepala Puskesmas Nogosari Sri Maryati, Rabu (21/4/2021). 

Saat ini, Puskesmas Nogosari telah berhasil melakukan vaksinasi terhadap 2.000 sasaran dengan target untuk perangkat desa selesai satu hari. 

Samsidi, salah satu peserta vaksinasi mengaku tidak ada efek apapun setelah disuntik. Sehingga warga diminta tidak takut jika nantinya mendapat giliran vaksinasi. 

“Vaksinasi diharapkan mampu memutus rantai penyebaran Covid-19. Kalau hilang, maka aktivitas masyarakat harapannya dapat kembali normal,” ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo