Percepat Pemulihan Cedera, Carlos Fortes Ditangani Tim Medis Klub Benfica

Ahmad Antoni ยท Selasa, 30 Agustus 2022 - 19:54:00 WIB
 Percepat Pemulihan Cedera, Carlos Fortes Ditangani Tim Medis Klub Benfica
Carlos Fortes saat bermain pada laga PSIS vs Arema FC di semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNews.id – Upaya pemulihan cedera yang dialami striker PSIS Semarang Carlos Forter terus dilakukan. Terbaru, Fortes dirujuk di sport clinic salah satu klub terkemuka di Portugal yakni Benfica untuk mempercepat proses pemulihan.

Menurut dokter tim PSIS, dr. Mufidah Rizqiyani Husna, Carlos Fortes saat ini tengah menjalani perawatan karena mengalami robekan pada hamstringnya.

“Carlos Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinous kaki kanan. Sehingga ia membutuhkan waktu sekitar enam minggu lagi untuk kembali bermain atau sekitar bulan Oktober. Pada hari ini, ia memiliki perbedaan 40 persen dalam kekuatan hamstring kanan dan kiri,” kata dr. Mufidah di Semarang, Selasa (30/8/2022).

“Perawatan optimal sedang diupayakan termasuk perawatan otot, saraf, dan pembuluh darah serta penguatan hamstring, pembatasan mobilitas, terapi neuromodulasi, krioterapi, elektroterapi, dan beberapa terapi lainnya yang efektif untuk kesembuhan Carlos Fortes di sport clinic Benfica Portugal. Dari tim dokter PSIS, kami juga melakukan komunikasi intens dengan Fortes mau pun tim medis di sana,” katanya.

Manajemen PSIS pun juga mendukung penuh langkah penanganan Fortes yang dilakukan di sport clinic Benfica FC.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: