Percepat Vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas di Solo Ini Rela Antar Jemput Lansia ke Puskesmas

Septyantoro ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 19:47:00 WIB
Percepat Vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas di Solo Ini Rela Antar Jemput Lansia ke Puskesmas
Salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon Solo, saat mengantar lansia ke puskesmas guna mendapat vaksinasi Covid-19, Rabu (9/6/2021).Foto: iNews/Septyantoro.

SOLO, iNews.id – Berbagai cara dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Solo. Salah satunya mengantar lansia yang telah terjadwal menerima vaksin untuk pergi ke puskesmas. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon, Solo, Rabu (9/6/2021).  Dengan mengenakan  helm lengkap, sarung tangan, dan masker, mereka mengantar para lansia satu per satu ke puskesmas untuk disuntik vaksin Covid-19. 

Antar jemput para lansia yang terjadwal menerima vaksin oleh Bhabinkamtibmas, dilakukan karena masih ada kendala di lapangan. 

“Banyak lansia kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena berbagai faktor. Seperti tidak memiliki kendaraan,” kata Bripka Bayu Anugrah, anggota Polsek Pasar Kliwon Solo. 

Salah satu lansia penerima vaksinasi, Mustofa mengaku senang mendapat layanan antar jemput dari aparat kepolisian. Hal ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi bagi lansia. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo