Satgas Covid-19 Kota Solo Bubarkan Kerumunan di Salah Satu Restoran Cepat Saji

Septyantoro, Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 18:43:00 WIB
Satgas Covid-19 Kota Solo Bubarkan Kerumunan di Salah Satu Restoran Cepat Saji
Satgas Covid-19 saat membubarkan kerumunan di salah satu restoran cepat saji di Solo, Rabu (9/6/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Suasana kerumunan di salah satu restoran cepat saji di Kota Solo dibubarkan, Rabu (9/6/2021). Bahkan Satgas Covid setempat mengancam akan memberi sanksi tegas kepada pengelolanya.

“Sudah kami bubarkan, kita lihat nanti sanksinya seperti apa,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kota Solo Ahyani. 

Sebelum menentukan sanksi yang akan dijatuhkan, Pemkot Solo akan meminta keterangan pengelola restoran cepat saji tersebut. Pihaknya tidak ingin kerumunan yang terjadi berdampak terhadap  peningkatan kasus Covid-19. Sanksi lain yang mungkin diterapkan adalah mengevaluasi izin usahanya. 

Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan mengatakan, pembubaran kerumunan antrean dilakukan Tim Cipta Kondisi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, ada ratusan orang yang mengantre untuk mengambil pesanan paket promo BTS Meal. 

“Kami bubarkan karena kerumunan, sesuai standar kami berikan peringatan kepada pengelola,” kata Arif.

Pihaknya juga meminta agar restoran cepat saji tersebut menutup sementara layanan di aplikasi ojek online, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. 

Salah satu pengemudi ojek online, Nivo mengatakan, dirinya tengah menunggu pesanan ketika petugas  datang dan membubarkan. Dirinya hanya bisa pasrah, terlebih pesanan juga tak kunjung datang. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo