Perempuan Cantik Ini Rela Jadi Satgas Sapu Bersih Sampah Liar, Ini yang Dilakukannya

Heri Purnomo ยท Jumat, 08 Oktober 2021 - 18:43:00 WIB
Perempuan Cantik Ini Rela Jadi Satgas Sapu Bersih Sampah Liar, Ini yang Dilakukannya
Seorang perempuan yang menjadi satgas sapu bersih sampah liar di Blora. (iNews/Heri Purnomo)

"Harapannya ke depan kita ingin kesadaran dari masyarakat Blora, Blora menjadi bersih, Blora keren. Intinya kita ingin Blora meraih dari sampah, TPA kita buat tempat wisata yang nyaman, apalagi sebentar lagi ada bandara," ujar Arief.

Sementara Kepala Bidang Kebersihan Pengolahan Sampah dan Limbah B3 DLH Blora Bayu Himawan mengatakan satgas ini terbentuk sebagai upaya lain dari DLH, di samping kegiatan rutin pembersihan, kerja bakti. 

Selain itu pihaknya juga menggandeng rumah rumah rosok. Ada sekitar 30-40 rumah rosok di Blora yang sudah bekerja sama dengan DLH. Kehadirannya bisa mengurangi timbunan sampah karena mereka juga mengelola sampah.

Dan juga Bank sampah, itu semua sebagai upaya dari DLH untuk mengurangi timbunan sampah di Blora. Di Blora ada sekitar seratus Bank sampah.

"Dan ini lagi lagi kita mengupayakan dengan membentuk satgas sapu bersih sampah liar. Karena menurut pendataan kami ada 97 titik pembuangan sampah liar," ujar Bayu.

Dia berharap dengan membersihkan sampah dititik titik pembuangan sampah liar, masyarakat akan sadar tidak akan membuang sampah sembarangan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: