Peringatan Hari Ibu, Tia Hendi Ajak Perempuan Kota Semarang Terapkan Gaya Hidup Sehat

Ahmad Antoni ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 19:30:00 WIB
Peringatan Hari Ibu, Tia Hendi Ajak Perempuan Kota Semarang Terapkan Gaya Hidup Sehat
Sejumlah narasumber saat berbicara dalam peringatan Hari Ibu yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang. (foto: IST)

SEMARANG, iNews.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi  mengajak para perempuan di Kota Semarang untuk terus menerapkan gaya hidup sehat dan memperhatikan kesehatan. Upaya ini dilakukan untuk menjaga kesehatan bagi para ibu baik itu fisik maupun mental atau psikis. 

Dia juga mengajak ibu-ibu menjaga kesehatan dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Germas ini bisa dilakukan dengan rutin berolah raga, manajemen stres dan memperhatikan gizi. 

“Sebagian besar ibu biasanya lebih mengutamakan kesehatan suami dan anak. Seringkali kesehatan sendiri terabaikan,” kata Tia Hendi dalam acara peringatan Hari Ibu yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang, Rabu (8/12/2021).

Padahal jika seorang ibu sakit, kata dia, maka akan banyak hal di rumah yang akan ikut kacau, aura rumah jadi berbeda dan  pekerjaan suami pun banyak terganggu. Sehingga menjaga kesehatan diri sendiri juga dirasa sangat penting.  

"Ayo para ibu, kita perhatikan kesehatan kita juga. Apabila dirasa ada yang sakit segera konsultasi dengan dokter dan berobat, yang tahu kesehatan kita adalah diri sendiri. Kalau perlu kita lakukan pengecekan berkala, baik itu organ tubuh, organ reproduksi jangan sampai setelah sakit parah baru diperiksakan," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: