Peringatan Hari Kartini, Perempuan Bangsa Jateng Bagikan Puluhan Ribu Takjil

Ahmad Antoni ยท Rabu, 21 April 2021 - 20:45:00 WIB
Peringatan Hari Kartini, Perempuan Bangsa Jateng Bagikan Puluhan Ribu Takjil
Ketua DPW Perempuan Bangsa Jateng Ida NS saat membagikan paket takjil dalam gerakan Aksi Melayani Indonesia di Semarang, Rabu (21/4). (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Gerakan Sejuta Takjil untuk Indonesia digaungkan Perempuan Bangsa. Kegiatan ini merupakan bagian dari Aksi Melayani Indonesia yang dicanangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kegiatan itu sekaligus bagian dari memperingati Hari Kartini. Karenanya, kegiatran ini mengusung tema Bhakti Kartini Pada Negeri.

Menurut Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah Nur Sa’adah kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang diinisiasi DPP.

“Khusus hari ini, kita bagikan 25.150 paket takjil, berupa nasi beserta lauk dan minumnya untuk berbuka puasa,” katanya saat peluncuran gerakan ini di Semarang, Rabu (21/4/2021).

Hari berikutnya, kata dia, sudah siap sebanyak 16.500 paket takjil. Setelah itu, kader-kader Perempuan Bangsa juga akan terus bergerak untuk berbagi di bulan Ramadan ini.

“Memang sengaja diawali saat peringatan Hari Kartini, dengan tema Bhakti Kartini untuk Negeri. Ini juga sekaligus bagian kita untuk memperingati Hari Kartini maupun mengisi bulan Ramadan ini dengan berbagai kebaikan-kebaikan,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2