Pernak-Pernik Kemerdekaan Semarakkan Pasar Rejowinangun Kota Magelang

Puji Hartono ยท Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:08:00 WIB
Pernak-Pernik Kemerdekaan Semarakkan Pasar Rejowinangun Kota Magelang
Salah seorang pedagang saat membenahi pernak pernik yang terpasang di Pasar Rejowinangun Kota Magelang. Foto: iNews/Puji Hartono.

MAGELANG, iNews.id – Cara unik dilakukan para pedagang pasar tradisional di Kota Magelang dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Mereka menghias lorong dan kios pasar dengan berbagai pernik mulai miniatur tentara, origami, balon hingga bendera merah putih.

Suasana Pasar Rejowinangun Kota Magelang nampak unik dan meriah saat momen Agustusan. Sejauh mata memadang lorong dan kios kios pedagan, tampak berbagai pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI. 

Menurut Sulistia, salah satu pedagang mengatakan, pemasangan pernak pernik di dalam pasar telah berlangsung sejak sepekan lalu. Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI. 

“Suasana pasar juga menjadi meriah meskipun di masa pandemi,” kata Sulistia, Rabu (11/8/2021). 

Untuk menghias pasar, para pedagang melakukan swadaya mandiri. Suasana yang meriah juga disambut suka cita para pembeli. 

Saat momentum peringatan Kemerdekaan RI, warga berharap pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia segera berakhir. Warga ingin kembali menjalani kehidupan kembali normal seperti sedia kala. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: