Personel Kodim Demak Tekun Belajar Membaca Alquran saat Ramadan

Sukmawijaya ยท Kamis, 22 April 2021 - 16:33:00 WIB
Personel Kodim Demak Tekun Belajar Membaca Alquran saat Ramadan
Anggota TNI di lingkungan Kodim 0716 Demak saat belajar membaca Alquran. Foto: iNews/Sukmawijaya.

DEMAK, iNews.id – Bulan Ramadan menjadi momentum sejumlah anggota TNI di lingkungan Kodim 0716 Demak untuk belajar membaca Alquran. Mereka sangat tekun dan tidak malu meskipun harus mulai dari awal. 

Seperti yang dilakukan Serda Nanang Guntur Cahyono. Melalui bimbingan personel senior TNI di musala Kodim setempat, ia rajin membaca tajwid per tajwid hingga fasih. Serda Nanang selama ini belum bisa membaca Alquran. Namun karena memiliki tekad yang kuat, mendorongnya terus belajar.

Serda Nanang merupakan satu dari 145 personel TNI di lingkungan Kodim 0716 Demak yang belum bisa fasih membaca Alquran. Mereka secara bergiliran, belajar membaca Alquran dalam acara tadarusan di bulan Ramadan. 

“Dalam Ramadan ini, kami sengaja menggelar tadarusan di musala. Secara bergilir, tadarusan dilakukan personel TNI dan ditargetkan satu hari dapat membaca dua juz Alquran,” kata Lettu Inf Maningsun, Pjs Pasi Pes Kodim 0716 Demak, Kamis (22/4/2021).

Setiap hari anggota TNI dapat membaca dua juz, maka dalam satu bulan mereka berhasil dua kali mengkhatamkan Alquran. Tadarusan dan belajar baca Alquran dapat mendorong semangat positif anggota Kodim Demak. Sebab tanpa ragu atau malu, mereka belajar baca Alquran meskipun dari awal. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: