Kropokan Daging Kerbau, Masakan Kesukaan Para Raja Jadi Alternatif Menu Buka di Demak

Sukmawijaya ยท Kamis, 22 April 2021 - 07:42:00 WIB
Kropokan Daging Kerbau, Masakan Kesukaan Para Raja Jadi Alternatif Menu Buka di Demak
Kropokan daging kerbau, masakan kesukaan para raja menjadi alternatif menu berbuka puasa di Reinz Cafe Demak. (iNews/Sukmawijaya)

DEMAK, iNews.id - Kropokan daging kerbau, masakan kesukaan para raja menjadi alternatif menu berbuka puasa di Reinz Cafe Demak, Jawa Tengah. Cita rasa kropokan yang melegenda ini memberikan kesan pertama bagi para penikmat kuliner.

Masakan kropokan daging kerbau ini memiliki tekstur sajian yang dipadu dengan cabai daun kedondong dan labu putih mengundang selera untuk menyantap. Hanya dengan Rp12.000, penikmat bisa menyantap kuliner yang sudah melegenda ini.

Daging kerbau yang berbalut santan dan bumbu rempah memberikan kesan pertama bagi penikmat kuliner. Empuknya daging kerbau dan bumbu lengkap asam Jawa terasa medok di setiap suapan. Beberapa penikmat hingga mengaku baru pertama menikmati sensasi masakan tersebut.

Kropokan adalah menu legenda peninggalan kerajaan Majapahit sebelumnya daging sapi yang menjadi andalan masakan ini.  Namun di era Kesultanan Demak Bintoro, daging sapi telah diganti dengan daging kerbau.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: