Pertamina Pastikan Stok BBM dan Elpiji di Jateng Aman saat Ramadan

Angga Rosa ยท Kamis, 08 April 2021 - 18:57:00 WIB
Pertamina Pastikan Stok BBM dan Elpiji di Jateng Aman saat Ramadan
Petugas Pertamina saat mengisi BBM ke truk tangki armada pengangkut BBM. Foto: Ist.

SEMARANG, iNews.id - Pertamina menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM), elpiji dan avtur di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta aman selama Ramadan hingga Lebaran. Meskipun pemerintah melarang mudik, namun Pertamina tetap akan mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri. 

"Kami mendukung kebijakan yang diberlakukan pemerintah, seperti imbauan untuk tidak mudik. Namun Pertamina akan tetap memastikan pasokan BBM, elpiji dan avtur aman,” kata Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Kamis (8/4/2021).

Pihaknya akan menyiagakan unit dan fasilitas operasi Pertamina yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta, baik pada kondisi normal maupun pada masa satgas. "Di wilayah operasi kami, untuk pasokan BBM, elpiji, terdapat tujuh fuel terminal (FT) dan integrated terminal (IT),” ujarnya.

Sementara untuk lembaga penyalur BBM dan elpiji, terdapat 929 SPBU dan 51.677 pangkalan elpiji PSO serta 9.004 outlet elpiji non-PSO yang beroperasi pada masa normal. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2