Pesawat TNI AU Jatuh di Blora, Kesaksian Warga: Saya Lihat Serpihan dan Bekas Darah

Heri Purnomo ยท Selasa, 19 Juli 2022 - 09:37:00 WIB
Pesawat TNI AU Jatuh di Blora, Kesaksian Warga: Saya Lihat Serpihan dan Bekas Darah
Serpihan pesawat T-50i Golden Eagle yang jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kraden Blora, Selasa (19/7/2022). (Heri Purnomo)

BLORA, iNews.id – Petugas masih mencari bekas serpihan pesawat tempur milik TNI AU jenis T-50 i Golden Eagle di lokasi jatuhnya pesawat, Desa Nginggil, Kradenan, Kabupaten Blora, Selasa (19/7/2022). Petugas melarang warga dan media mendekat ke lokasi.

Warga hanya bisa melihat dari jarak sekitar 500 meter. Dari pantauan di lapangan, tampak petugas mondar-mandir mencari serpihan bekas pesawat tempur yang nahas itu.

Daliman, salah satu warga yang melihat pertama kali sebelum para petugas datang mengaku melihat bekas darah, daging pilot yang berceceran dan menempel pada serpihan pesawat.

“Tahu-tahu saya ke sini pesawat sudah hancur. Pilotnya juga, kulit-kulitnya pada hancur. Ada yang nyantol di pohon-pohon, kemungkinan jasad pilot,” kata Daliman.

“ Ya durrnya (jatuhnya) itu pas isya. Durrnya satu kali. Suara gemuruhnya pesawat itu ada terus muncul percikan api. Saya cuma lihat serpihan kecil-kecil dan bekas darah semburat. Jenazah tidak kelihatan sama sekali,” katanya.

Sebelumnya petugas dari TNI AU termasuk dari pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Iswahjudi langsung mendatangi lokasi jatuhnya pesawat tempur jenis t-50i Golden Eagle di Blora, Senin (18/7) malam.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: