Peserta Tes CPNS di Salatiga Diminta Waspada Bujuk Rayu Calo

Angga Rosa ยท Senin, 20 September 2021 - 17:06:00 WIB
Peserta Tes CPNS di Salatiga Diminta Waspada Bujuk Rayu Calo
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat meninjau tes SKD dan tes kompetensi PPPK di kantor pemkot setempat, Senin (20/9/2021). Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id – Para peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS dan PPPK di Kota Salatiga diminta mempersiapkan diri dalam menghadapi tes. Mereka diminta tidak termakan bujuk rayu orang yang mengaku bisa meloloskan dalam proses seleksi. 

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, keberhasilan peserta dimulai dari kesiapan diri dan mampu mengejarkan soal tes SKD yang dilaksanakan dengan sistem computer assisted test (CAT).

"Para peserta tes SKD telah sesuai dengan formasi dan kompetensinya masing-masing. Saya harap jangan percaya oknum yang tidak bertanggungjawab. Jangan terpengaruh apabila ada calo yang menawarkan bisa masuk menjadi PNS, apalagi dengan membayar," kata Yuliyanto, Senin (20/9/2021).

Yuliyanto menyatakan, berdasarkan hasil pantauan secara umum tes SKD penerimaan CPNS Kota Salatiga 2021 berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, pelaksanaan tes juga transparan dan bebas dari kecurangan.

"Kami melihat dari sejak masuk pendaftaran, ruang tunggu hingga pelaksanaan, menggambarkan bahwa tes ini sudah dilaksanakan dengan baik. Dalam pelaksanaanya sudah transparan," ujarnya. 

Yuliyanto berpesan kepada peserta tes untuk tidak menyerah dan putus asa apabilatidak lolos seleksi. Mereka bisa mendaftar penerimaan CPNS tahun berikutnya.

"Jangan patah semangat jika belum diterima. Para peserta bisa mencoba dan mengikuti seleksi penerimaan CPNS di tahun berikutnya," ucapnya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: