Pesta Miras Oplosan, 3 Mahasiswa asal Papua Meninggal di Salatiga

Angga Rosa · Jumat, 12 Maret 2021 - 18:48:00 WIB
Pesta Miras Oplosan, 3 Mahasiswa asal Papua Meninggal di Salatiga
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat memberikan keterangan pers terkait kasus meninggalnya 3 mahasiswa asal Papua akibat pesta miras, Jumat (12/3/2021). (Foto/Istimewa)

SALATIGA, iNews.id  - Tiga orang mahasiswa UKSW Salatiga asal Papua meninggal dunia setelah minum minuman keras (miras). Diduga mereka keracunan minuman beralkohol itu.

Tiga orang mahasiswa tersebut yakni, Ovni Warkerkwa asal Lanisajari RT 005 RW 000 Desa Minabua, Kecamatan Mimika Baru, Mimika Papua; Rudolf Carlos Kelanangame asal Papua yang berdomisili di Asrama UKSW Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga dan Marpino M Sipka yang juga berdomisili di Asrama UKSW.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, Ovni meninggal pada 10 Maret 2021 di RSUD Salatiga. "Berdasarkan keterangan dokter jaga RSUD Salatiga Arini Dyah Setyowati, korban meninggal dunia karena kelebihan kelenjar getah bening di dalam tubuhnya dan tidak ada gejala kekerasan ataupun suspek virus Covid-19," katanya di Mapolres Salatiga, Jumat (12/3/2021).

Kemudian Rudolf meninggal pada 11 Maret di RSUD Salatiga karena sakit organ dalam dan tidak ada gejala kekerasan ataupun suspek virus Covid-19. Selanjutnya Marpino meninggal di RS Puri Asih Salatiga pada Jumat (12/3/2021). Hanya, sampai saat ini hasil rekam medik dari RS Puri Asih belum keluar.

"Informasi awal korban atasnama Ovni meninggal dunia karena sakit. Kemudian setelah ditelusuri, korban meninggal akibat keracunan karena mengkonsumsi miras," kata Kapolres.  

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: