Petak Jalan Semarang Tawang -Alastua Berhasil Ditinggikan, Perjalanan KA Kembali Normal

Ahmad Antoni ยท Selasa, 09 Februari 2021 - 11:28:00 WIB
Petak Jalan Semarang Tawang -Alastua Berhasil Ditinggikan, Perjalanan KA Kembali Normal
Sejumlah pekerja mengebut perbaikan peninggian rel KA di petak jalan Semarang Tawang-Alastua, Senin (8/2/2021) malam. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id –  Upaya PT KAI (Persero)  Daop  4 Semarang mempercepat penanganan banjir di Km 2+700 hingga  3+100 agar kereta api dapat segera melintas, membuahkan hasil. Sebelumnya, perjalanan kereta api tak bisa melintasi petak Semarang Tawang – Alastua akibat teredam banjir.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, meskipun hujan terus mengguyur semalam di lokasi dan banjir yang tak kunjung surut, PT KAI (Persero) Daop 4 terus melakukan upaya dalam menangani jalur rel agar dapat segera dilalui KA. 

“Perbaikan dengan alat kerja manual untuk meninggikan jalur rel terus dilakukan, hingga akhirnya dapat dilalui oleh 2 KPJR (Kereta Perawatan Jalan Rel) dalam melakukan penanganan. Penanganan juga terus dilanjutkan dengan 1 alat berat yakni excavator yang didatangkan dari Tanggung dan penambahan balas kricak dari Stasiun Kalibodri,” kata Krisbiyantoro, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, upaya peninggian jalur rel terus dilakukan dengan fokus pada salah satu jalur terlebih dahulu yakni di jalur hulu, dengan pertimbangan lebih memungkinkan. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: