Petugas BNNP Jateng Tangkap 2 Pengedar Sabu di Exit Tol Pejagan

Wisnu Wardhana ยท Selasa, 26 Februari 2019 - 18:05 WIB
Petugas BNNP Jateng Tangkap 2 Pengedar Sabu di Exit Tol Pejagan
Petugas BNNP Jateng saat menggerebek dua pengedar sabu di Exit Tol Pejagan, Brebes. (Foto: iNews.id/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah menangkap dua pengedar sabu di Exit Tol Pejagan, Brebes, Senin (25/2/2019) sore.

Dari penangkapan kedua pengedar itu, petugas mengamankan barang bukti berupa sabu seberat  dua kilogram (kg). Kedua tersangka masing-masing berinisial Ist, warga Karanganyar, dan Sby, warga Solo. Salah satu tersangka harus dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kabid Brantas BNN Provinsi Jateng, AKBP Suprinarto mengatakan, sabu tersebut terbungkus dalam kemasan teh dan sudah tertutup rapi layaknya kemasan baru. “Sabu seberat 2 kg itu kita temukan di bawah jok mobil tersangka,” katanya saat gelar perkara di Kantor BNN Provinsi Jateng, Selasa (26/2/2019).

Dia menuturkan, penangkapan kedua tersangka itu berawal dari laporan adanya pengiriman paket sabu dari Jakarta dengan tujuan Soloraya. Kedua pelaku menggunakan mobil Avanza silver. Petugas yang mendapati ciri-ciri mobil tersangka kemudian mengintai dan mencegat di kawasan Exit Tol Pejagan.

“Dari hasil penyelidikan sementara, sabu-sabu ini didapat dari Jakarta atas perintah dari seorang napi dalam lapas. Rencananya, mereka akan mengedarkan narkoba tersebut ke wilayah Soloraya,” katanya.

Dia menambahkan, dari hasil pemeriksaan alat deteksi trunarc, seluruh isi paket murni sabu-sabu seberat 2 kg. Untuk mengembangkan kasus itu, petugas hingga kini masih mengejar pelaku lain yang jadi otak pengendali kedua tersangka.


Editor : Kastolani Marzuki