Piala Dunia U-20 Ditunda, Wali Kota Solo: Persiapannya Jadi Lebih Matang

Ary Wahyu Wibowo · Jumat, 25 Desember 2020 - 17:32:00 WIB
Piala Dunia U-20 Ditunda, Wali Kota Solo: Persiapannya Jadi Lebih Matang
Stadion Manahan Solo (Foto: ANTARA)

SOLO, iNews.id-Keputusan FIFA menunda penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia mendapat tanggapan dari Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy). Ia menilai penundaan justru membuat persiapan lebih matang, termasuk Kota Solo yang menjadi salah satu tempat penyelenggaraan. 

“Penundaan ini ada dampak positifnya, persiapan untuk U-20 lebih matang,” kata Rudy, Jumat (25/12/2020). Sehingga kesempatan mencari bibit muda bertalenta di bidang sepakbola waktunya lebih banyak. Jika ditunda tahun 2023, pihaknya berharap pandemi Covid-19 sudah selesai.

Sehingga, ada gegap gempita penonton menyaksikan pertandingan sepakbola. “Kalau digelar besok (tahun 2021) nggak ada yang nonton, negara khan rugi,” jelasnya. Penundaan oleh FIFA tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang. 

Dirinya meminta warga Kota Solo, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, tidak perlu kecewa atas keputusan FIFA mengingat sifatnya hanya penundaan. Pihaknya berharap pemerintah pusat tidak menghentikan pembangunan lima lapangan pendukung dalam penyelenggaraan di Kota Solo.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: