Polda Jateng Akan Terapkan Tilang Elektronik, Ganjar: Bisa Ditiru Pelayanan Lainnya

Ahmad Antoni ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 15:41:00 WIB
Polda Jateng Akan Terapkan Tilang Elektronik, Ganjar: Bisa Ditiru Pelayanan Lainnya
Gubernur Ganjar Pranowo menerima Dirlantas Polda Jateng dalam rangka paparan terkait Program Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Raya dengan menggunakan Sistem ETLE. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik inisiasi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng yang akan menerapkan sistem Electronic Traffic Laws Enforcement (ETLE) dalam penindakan lalu lintas. Menurutnya, sistem ini sejalan dengan visi Kapolri yang baru terpilih, Komjen Listyo Sigit.

“Saya kira bagus idenya ya melakukan elektronifikasi wabil khusus dalam pelanggaran lalu lintas, kayaknya ini sudah online dengan kapolri baru yang kemarin terpilih di Komisi 3, bahwa pak Listyo Sigit itu bicara polisi tidak akan nilang langsung, terus kemudian akan dipakai dengan cara elektronik,” kata Ganjar usai menerima Dirlantas Polda Jateng, Kombes Rudy Syafrudin, Jumat (22/1/2021).

Selain itu, dari paparan Dirlantas Polda Jateng, Ganjar juga menilai bila sarana prasana pendukung di beberapa titik sudah tersedia dan siap dijalankan. Sehingga, ujicoba bisa segera dilakukan.

“Kalau diuji coba di Kota Semarang, Kota Solo yang kota besar di Jateng akan bagus, seluruh kota saya kira bisa. Maka tadi saya usul juga Banyumas, dan kebetulan juga Dishub kita menyambut ya,” kata Ganjar.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3