Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Toko Mebel di Ambarawa

Angga Rosa ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 09:08:00 WIB
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Toko Mebel di Ambarawa
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Semarang saat memadamkan api yang membakar toko mebel di Jalan Slamet Riyadi Ambarawa, Senin (17/1/2022). Foto: Ist

SEMARANG, iNews.id - Polres Semarang menerjunkan tim Inafis untuk menyelidiki penyebab kebakaran toko mebel di Jalan Slamet Riyadi pada Senin (17/1/2022) malam. Polisi telah mensterilkan lokasi kebakaran untuk memudahkan penyelidikan.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, penyebab kebakaran toko mebel masih dalam penyelidikan tim Inafis Polres Semarang. "Kami menerjunkan tim Inafis untuk menyelidiki penyebab kebakaran," kata Kapolres.

Kapolsek Ambarawa AKP Wigiyadi menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Yanto (29). Saat itu saksi sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya yang berada di belakang toko mebel. Kemudian Yanto melaporkan hal itu ke warga lain lain dan laporan diteruskan ke Polsek Ambarawa dan Damkar Kabupaten Semarang. 

"Saat melintas di lorong samping toko, saksi melihat ada kepulan asap dari bagian belakang toko mebel," ujarnya.

Selanjutnya api bertambah besar dan menjalar ke seluruh ruangan toko. Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Selang beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian yang diderita pemilik toko, Agus Arfianto (41) warga Kupang Lor, Kupang, Ambarawa ditaksir mencapai Rp450 juta. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: