Suami Tusuk Istri Sampai Tewas di Semarang, Pelaku Tersinggung Disuruh Kerja

Wisnu Wardhana ยท Senin, 17 Januari 2022 - 16:53:00 WIB
Suami Tusuk Istri Sampai Tewas di Semarang, Pelaku Tersinggung Disuruh Kerja
Tersangka Kanifah alias Andre saat ditahan di Mapolrestabes Semarang. Foto: iNews/Wisnu Wardhana.

SEMARANG, iNews.idKasus pembunuhan Indah Safitri, warga Jalan Srinindito Ngemplak Simongan, Semarang berhasil diungkap polisi. Suami korban, Kanifah alias Andre ditangkap setelah diduga sebagai pelaku pembunuhan

Andre ditangkap dalam tempo kurang dari 24 jam pascaperistiwa yang berlangsung Sabtu (15/1/2022) lalu. Dia disergap polisi saat kembali ke rumah kontrakan untuk mengantar anak dan mencari tahu kondisi istrinya. Pelaku sebelumnya telah dibuntuti polisi ketika kembali ke kontrakan. 

Dari pemeriksaan, Kanifah alias Andre mengaku kesal karena istrinya sering memarahi. “Pelaku tersinggung ketika korban memintanya mencari pekerjaan,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Senin (17/1/2022). 

 Setelah itu terjadi pertengkaran yang berakhir pembunuhan. Korban tewas seketika akibat tusukan pisau lipat. Terdapat sekitar 5 luka tusukan di sekitar leher korban. Pembunuhan berawal ketika pelaku yang mengaku sedang sakit kepala, istrinya datang dan terjadi pertengkaran. 

Peristiwa pembunuhan ini menggemparkan warga setempat. Sebab pasangan suami istri tersebut baru tinggal satu minggu di rumah kontrakan. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP dan 340 KUHP dengan ancaman 15 tahun atau hukuman seumur hidup. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: