Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tragedi Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo

Tata Rahmanta ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 15:00:00 WIB
Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tragedi Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo
Polisi menunjukkan barang bukti terkait kasus tragedi perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo di Kabupaten Boyolali yang menewaskan 9 orang. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id – Polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka terkait tragedi perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo di Kabupaten Boyolali yang menewaskan 9 orang. Kedua tersangka adalah pengemudi perahu dan pemilik warung. 

Dua tersangka yakni G, pengemudi perahu dan Kardiyo pemilik warung apung. Dari hasil penyidikan dan keterangan korban yang selamat, tidak ada penumpang yang saat sebelum kejadian melakukan selfie atau swafoto. 

“Saat itu penumpang berdiri karena panik, air sudah mulai masuk ke perahu,” kata Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, Selasa (18/5/2021). 

Pengemudi perahu dikenakan pasal 359 KUHP dan pemilik warung apung dikenakan pasal 76 i UU Nomor 35/2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23/2002. 

Sebelumnya, perahu berpenumpang 20 orang terbalik di Waduk Kedung Ombo. 11 orang selamat dalam insiden itu, sedangkan 9 orang lainnya tenggelam dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: