8 Saksi Tragedi Perahu Terbalik Diperiksa, Kapolres Boyolali: Tersangka Bisa Lebih dari Satu

Antara ยท Senin, 17 Mei 2021 - 18:49:00 WIB
8 Saksi Tragedi Perahu Terbalik Diperiksa, Kapolres Boyolali: Tersangka Bisa Lebih dari Satu
Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond (kiri). (Antara)

BOYOLALI, iNews.id – Sebanyak delapan saksi menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh Satuan Reskrim Polres Boyolali. Pemeriksaan saksi terkait tragedi perahu terbalik hingga tenggelam yang menelan 9 korban meninggal di Waduk Kedung Ombo, Desa Wonoharjo, Kemusu, Kabupaten Boyolali.

Delapan saksi yang dimintai klarifikasi, yakni juru mudi perahu (nakhoda), pengelola warung apung, pengurus karang taruna, sejumlah perangkat Pemdes Wonoharjo, dan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond mengatakan tim SAR gabungan pada Senin (17/5) pagi baru selesai tanggap darurat pencarian korban yang hilang. 

Pihaknya pada siang hari kemudian menggelar perkara internal penentuan tersangkanya, dan dilanjutkan rencana tindak lanjut (RTL) penyidik.

"Kami akan menggelar kasus ini pada Selasa (18/5) dengan mengundang Balai Pemasyarakatan (Bapas), Dinsos, juru mudi atau nakhoda perahu berikut keluarganya untuk diberkas kembali," kata Kapolres.

Dia mengatakan, kemungkinan tersangka bisa lebih dari satu, dan saat ini sedang diproses sesuai jalurnya. Satuan Reskrim Polres Boyolali sudah bergerak melakukan pemeriksaan saksi terkait kejadian perahu tenggelam yang menelan 9 korban meninggal dunia. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: