Polisi Usut Penyebar Hoaks Adanya Klitih di Kota Solo

Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 29 November 2022 - 19:45:00 WIB
Polisi Usut Penyebar Hoaks Adanya Klitih di Kota Solo
Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Polisi mengusut penyebar kabar hoaks adanya klitih di Kota Solo. Yang bersangkutan kini telah dimintai keterangan di Mapolresta Solo.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi memastikan kabar klitih yang ada di Solo adalah tidak benar. Pihaknya berkomitmen meniadakan segala bentuk premanisme, intoleransi, kekerasan dan terorisme.

“Artinya kekerasan dalam bentuk apa pun, apalagi yang sampai menyebut dengan klitih itu akan menjadi prioritas kami untuk dicegah,” kata Iwan Saktiadi, Selasa (29/11/2022). 

Kapolresta menegaskan bahwa Kota Solo aman, sehingga ia mengingatkan agar jangan ada yang melemparkan isu-isu yang tidak jelas.

“Dan berkaitan mengenai itu, kami sudah melacak siapa yang ingin menyebarkan info itu. Dan sudah kami dapati dan ternyata bisa dikatakan itu berita yang tidak benar, alias hoaks serta faktanya tidak ada,” katanya. 

Polisi kini tengah memintai keterangan yang bersangkutan mengenai kabar tersebut. Sekali lagi, dia menegaskan agar masyarakat Kota Solo tidak perlu resah. 

“Mari kita jaga bersama sama Kota Solo agar tetap aman, damai, tenang, nyaman dan ngangeni untuk semuanya,” kata Iwan Saktiadi. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: