Polisi Usut Selebaran Kritik Perpanjangan PPKM Darurat Marak di Klaten

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 18 Agustus 2021 - 13:53:00 WIB
 Polisi Usut Selebaran Kritik Perpanjangan PPKM Darurat Marak di Klaten
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (foto: Istimewa)

KLATEN, iNews.id - Jajaran Polri menyelidiki maraknya selebaran-selebaran terkait perpanjangan PPKM di wilayah Klaten, Jawa Tengah. Selebaran tersebut bernada kritikan maupun sindiran dengan ditempel di sejumlah titik.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, penyelidikan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang timbul di tengah masyarakat serta mengungkap siapa pelakunya.

"Kami menyadari dan memohon maaf kepada masyarakat serta sektor-sektor yang terganggu akibat PPKM. Namun, kesehatan dan keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi. Kesehatan dan keselamatan rakyat untuk anak cucu kita ke depan," kata Kabid Humas mewakili Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu (18/8/2021). 

Pejabat Utama Polda Jateng itu meminta kesadaran masyarakat untuk bersabar hingga PPKM usai. "Kami memohon dukungan dari masyarakat untuk bersama memerangi pandemi Covid-19 dengan mematuhi aturan dan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Langkah antisipatif ini dilakukan menyusul adanya temuan selebaran yang bermuatan kritikan atau sindiran terhadap pemerintah terkait dengan perpanjangan PPKM pada Selasa tanggal 17 Agustus 2021 sekitar pukul 10.00 WIB yang terpampang atau ditempel di sejumlah lokasi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: