Polres Blora Gelar Rekonstruksi Kasus Suami Culik Istri Sendiri

Heri Purnomo ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 14:58:00 WIB
Polres Blora Gelar Rekonstruksi Kasus Suami Culik Istri Sendiri
Kegiatan rekonstruksi kasus penculikan seorang perempuan yang didalangi suaminya sendiri di Kabupaten Blora. Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id Polres Blora menggelar rekonstruksi kasus penculikan seorang perempuan yang didalangi suaminya sendiri. Rekonstruksi memperagakan 29 adegan yang diperankan pelaku, saksi dan korban.

Kegiatan rekonstruksi di Jalan Blora-Randublatung menjadi tontonan warga. Saat rekonstruksi, tersangka sempat protes karena namanya ditulis lengkap.

“Rekonstruksi bertujuan untuk menyinkronkan fakta dengan pengakuan tersangka, korban maupun saksi,” kata Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto, Jumat (14/1/2022). 

Dikatakannya, tidak ada tambahan maupun temuan baru dalam reka adegan. Dalam perkara itu, polisi menangkap tiga tersangka, termasuk otak penculikan yang ternyata suaminya sendiri. 

Muhammad Supriadi alias Memet membayar lima orang pelaku untuk menculik istrinya, Siti Nur Wahyuni Eti Lestari usai sidang perceraian di Pengadilan Agama Blora. 

Korban saat itu bersama keluarganya, diadang di Jalan Blora-Randublatung saat pulang ke rumahnya di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan. Lima pelaku dengan membawa senjata tajam dan alat setrum listrik,  mengancam keluarga dan membawa kabur korban untuk diserahkan kepada suaminya . Korban saat itu dibawa ke Bojonegoro. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: