Polres Cilacap Tangkap 32 Pelaku Pencurian dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2022

Heri Susanto ยท Rabu, 28 September 2022 - 14:37:00 WIB
Polres Cilacap Tangkap 32 Pelaku Pencurian dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2022
Para pelaku pencurian yang ditangkap aparat Polres Cilacap dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2022. Foto: Heri Susanto.

CILACAP, iNews.id - Polres Cilacap menangkap 32 tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas). Mereka diringkus dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2022 yang digelar sejak 25 Agustus hingga 19 September 2022. 

“Dari puluhan pelaku, tiga di antaranya merupakan anak anak di bawah umur,” kata Kasi Humas Polres Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto, Rabu (28/9/2022).

Polisi berhasil mengamankan barang bukti di antaranya 15 unit sepeda motor hasil kejahatan, 9 unit motor dan 3 kendaraan roda empat yang digunakan melakukan aksi. Selain itu juga bahan kimia hasil kejahatan berupa katalis 5 kilogram serta 15 handphone.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku menggunakan berbagai modus operandi, yakni mencuri sepeda motor dengan menggunakan kunci T yang terparkir di pekarangan rumah dan lokasi parkir.

"Kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika memarkir kendaraan dan menggunakan kunci ganda untuk mengamankan kendaraannya,” ucapnya. 

Sementara itu, barang bukti kendaraan yang disita akan dikembalikan kepada pemiliknya tanpa biaya. Pemilik tinggal menunjukkan surat kelengkapan kendaraan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: