Polres Jepara Tangkap Komplotan Pembobol ATM Modus Ganjal Tusuk Gigi

Antara ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 20:25:00 WIB
Polres Jepara Tangkap Komplotan Pembobol ATM Modus Ganjal Tusuk Gigi
Komplotan pembobolan ATM dengan modus ganjal tusuk gigi saat ditahan di Mapolres Jepara, Kamis (27/1/2022). Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

JEPARA, iNews.idPolres Jepara menangkap tiga pelaku pembobol dan pengganjal mesin ATM dengan tusuk gigi. Para pelaku merupakan komplotan penjahat lintas provinsi. 

Kapolres Jepara AKBP Warsono mengatakan, tiga pelaku yang ditangkap bernama Emi (40) asal Tangerang, Banten, Juni (42) asal Pesawaran, Lampung, dan Fauzan (39) asal Tanggamus, Lampung. Sedangkan YD (39) masih dalam pengejaran petugas dan sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Pengungkapan kasus berawal ketika mendapat laporan dari korban bernama Saekul (37) asal Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Pada 19 Desember 2021, dia hendak melakukan penarikan uang melalui mesin ATM Mandiri di SPBU Ngabul, Kecamatan Tahunan, Jepara.

"Namun, kartu ATM korban sulit masuk ke mesin ATM. Lantas datang tersangka Emi yang mencoba membantu korban dengan cara ATM milik tersangka dimasukkan ke mesin ATM dan berhasil. Kemudian dikeluarkan kembali dan mengatakan kepada korban bahwa tidak ada masalah," kata Warsono, Kamis (27/1/2022). 

Tersangka meminta korban mencoba kembali dengan kartu ATM yang sudah ditukar dengan milik tersangka. Kemudian tersangka menyuruh korban memasukkan nomor pin dan pada saat yang bersamaan tersangka Juni dan Fauzan mengintip nomor pin yang dimasukkan korban.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: