Polres Kulonprogo Sebut Aksi Balapan di Underpass untuk Konten Video

Kuntadi ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 18:16:00 WIB
Polres Kulonprogo Sebut Aksi Balapan di Underpass untuk Konten Video
Mobil yang diduga melakukan aksi balap liar di bawah underpass Bandara Internasional Yogyakarta (Foto: Twitter/@JogjaUpdate)

KULONPROGO, iNews.id – Polres Kulonprogo telah mengidentifikasi pelaku balapan liar di underpass Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport-YIA). Polisi memastikan adegan balapan tersebut dalam rangka pembuatan video.

"Pemilik kendaraan ada di Gamping dan kami sudah klarifikasi," kata Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, Selasa (18/2/2020).

Pascaviral di media sosial, petugas langsung melakukan pelacakan. Diketahui pemilik sedan putih dalam video tinggal di Gamping, Sleman.

Saat petugas mengecek, kendaraan dibawa oleh kakak pengendara. Tartono memastikan, Rabu (19/2/2020) pengendara tersebut akan hadir di Polres Kulonprogo untuk klarifikasi detail kejadian yang sebenarnya.

"Pengakuan awal video ini akan dipakai di Surabaya," ujar.

Polisi juga sudah memberikan sanksi tilang kepada pengemudi. Dia menegaskan, yang dilakukan tersebut melanggar aturan lalu lintas.

Salah satu saksi mata warga Palihan Andri Suyanto mengatakan, aksi balapan itu terjadi sepekan lalu. Dia menceritakan, mobil dalam video setidaknya empat kali bolak-balik menyusuri underpass setiap 10 menit sekali. Saat kejadian banyak warga yang nongkrong di warung dekat underpass.

"Sekitar empat kali dua mobil putih itu keluar masuk underpass," kata Andri.

Warga berencana melapor polisi saat kejadian berlangsung. Namun, para pengendara sudah pergi terlebih dahulu.

"Sempat mau kami lapor (polisi) tapi malah sudah selesai," ucapnya.

Editor : Nani Suherni