Polres Salatiga Siagakan Personel 24 Jam dalam Rangka Pengamanan Nataru

Angga Rosa ยท Kamis, 08 Desember 2022 - 21:15:00 WIB
Polres Salatiga Siagakan Personel 24 Jam dalam Rangka Pengamanan Nataru
Ilustrasi - Sterilisasi gereja di Kota Salatiga saat menjelang Natal. Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id - Polres Salatiga akan menyiagakan personel dengan sarana pendukung selama 24 jam saat hari raya Natal dan tahun baru 2023 (Nataru). Polisi juga akan melakukan pengecekan dan sterilisasi sejumlah gereja. 

"Dalam pengamanan Nataru, kami akan menyiagakan personel dengan sarana pendukung 1x24 jam. Semoga kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan merayakan tahun baru dapat berjalan dengan aman dan nyaman," kata Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, Kamis (8/12/2022).

Sterilisasi gereja akan dilakukan sebelum pelaksanaan Misa Natal. Ada pun gereja yang akan disterilisasi antara lain Gereja Santo Paulus Miki di Jalan Diponegoro dan gereja lainnya. 

Kapolres mengatakan, sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi adanya bahan peledak dan benda yang bisa membahayakan keselamatan jemaat gereja saat mengikuti Misa Natal. Disamping itu, juga untuk memberikan rasa aman dan nyama kepada kaum nasrani dalam melaksanakan ibadah dan merayakan Natal.

"Sterilisasi dilakukan guna memastikan seluruh gereja yang akan digunakan untuk Misa Natal dalam kondisi aman," ujarnya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: