Polres Sukoharjo Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 26 November 2022 - 20:54:00 WIB
Polres Sukoharjo Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur
Bantuan kemanusiaan yang dikirim Polres Sukoharjo untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Foto: Ist.

SUKOHARJO, iNews.id - Polres Sukoharjo bekerja sama dengan relawan mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan mulai dari pakaian bayi hingga perlengkapan mandi. 

"Polres Sukoharjo bekerja sama dengan relawan mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Cianjur," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (26/11/2022). 

Selain dari anggota Polres Sukoharjo, bantuan yang dikirim juga berasal dari beberapa kelompok masyarakat mitra Polri, seperti Saber Sedekah Berjamaah, Forum Ambulance Sukoharjo Bersatu) Wadah Sedekah, Al Ikhlas, Bhayangkari Polres Sukoharjo, Kemala Hikmah, SMK Warga, Best Bengawan Solo Trail, dan beberapa lainnya.

"Logistik yang dikirim kurang lebih senilai Rp43 juta, di antaranya ada pakaian bayi, pakaian orang dewasa, obat-obatan, sembako, makanan ringan seperti biskuit dan susu untuk anak, selimut, dan perlengkapan mandi," katanya. 

Seluruh logistik bantuan itu diangkut menggunakan satu armada truk dan dikawal relawan membawa dua unit ambulans. Mereka akan membantu mendistribusikan bantuan setiba di daerah tujuan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: